Apple & Google Sepakat Gencatan Senjata

Kali membahas tentang teknologi dimana pertikaian antara Apple & Google Sepakat Gencatan Senjata
info dari Washington - Apple dan Google sepakat mengakhiri pertikaian paten di antara mereka. Kedua perusahaan asal Amerika Serikat ini setuju seluruh gugatan hukum yang terjadi di antara mereka dibatalkan.

"Apple dan Google juga setuju untuk bekerja sama dalam beberapa area reformasi paten," demikian pernyataan kedua perusahaan yang dikutip dari Computerworld, Minggu (18/5/2014).

Gugatan Apple sebenarnya ditujukan untuk Motorola Mobility terkait beberapa paten mobile. Namun kemudian, Motorola Mobility diakuisisi Google sehingga raksasa mesin cari online ini jadi terlibat langsung.

Motorola juga sempat menggugat Apple terkait tudingan pelanggaran paten teknologi 3G. Akan tetapi dengan kesepakatan tersebut, saling gugat di pengadilan dipastikan berakhir.

Google dan Apple telah mengajukan permintaan ke pengadilan Washington supaya pertikaian hukum mereka tidak dilanjutkan.

Motorola sendiri dalam proses penjualan ke Lenovo, tapi belum mencapai tahap finalisasi. Meski melakukan penjualan, Google tetap mempertahankan sebagian paten mobile Motorola.

Apple memang sering menggugat berbagai vendor Android yang dinilainya menjiplak iPhone ataupun iPad. Terutama dengan Samsung di mana mereka terlibat saling gugat selama beberapa tahun dan sampai saat ini belum tercapai kesepakatan damai.

Sekian info teknologi kali ini yang membahas Apple & Google Sepakat Gencatan Senjata...
Semoga bermanfaat tentang Apple & Google Sepakat Gencatan Senjata

Apple & Google Sepakat Gencatan Senjata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: