Piala Konfederasi akan menguji Konsistensi Spanyol


             Supremasi dan konsistensi Spanyol di turnamen sepakbola dunia akan diuji dalam gelaran Piala Konfederasi 2013. Materi pemain tim Matador memang cukup menjanjikan untuk bisa membawa mereka meraih gelar juara.

            Terlebih, hingga sat ini Spanyol belum pernah meraih gelar juara di ajang pemanasan menjelang Piala Dunia tersebut. Fakta ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi pasukan Vicente Del Bosque untuk bisa memboyong trofi Piala Konfederasi ke rak piala mereka.

            "Piala Eropa sudah, Piala Dunia juga, hanya trofi Piala Konfederasi saja yang belum. Spanyol pasti akan berjuang mati-matian untuk bisa meraih juara di ajang ini," ucap pengamat sepakbola, Tommy Welly.

            Menurut Towel, saat ini supremasi dan konsistensi Spanyol akan diuji dalam gelaran Piala Konfederasi. Pasalnya, saat ini permainan tiki-taka ala La Furia Roja sudah mulai dipelajari oleh lawan-lawan mereka.

            "Permainan Spanyol mulai terbaca. Lawan-lawan mereka mulai menemukan formula bagaimana membendung gaya permainan Spanyol. Ini akan jadi ujian tersendiri bagi konsistensi mereka di turnamen besar," jelas komentator olahraga ini.

          Saat ini skuad timnas Spanyol diisi oleh beberapa pemain baru seperti Nacho Monreal, Cesar Azpilicueta, dan Javi Martinez yang sukses menggusur peran Xabi Alonso. Dijelaskan oleh Towel, pemain-pemain baru ini tidak akan mengganggu keseimbangan tim yang sudah ada di timnas Spanyol.

          "Justru mereka menambah warna di timnas Spanyol. Materi pemain Spanyol tetap kuat. Tapi mereka harus punya variasi baru dalam gaya bermain agar tidak mudah terbaca oleh lawan-lawannya," ujar dia.
Piala Konfederasi akan menguji Konsistensi Spanyol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: