Hitung Cepat Ganjar - Heru Unggul


Hitung Cepat pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko Sementara Unggul


              Ketua tim pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, Puan Maharani, mengucapkan terima kasih pada masyarakat Jawa Tengah. Hal itu disampaikan setelah pasangan Ganjar-Heru dinyatakan unggul dalam proses hitung cepat atauquick count oleh sejumlah lembaga survei pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah, Minggu (26/5/2013).

             "Selaku panglima tempur, saya ucapkan terima kasih. Insya Allah Ganjar menjadi gubernur dan Heru menjadi wakil gubernur," ujarnya saat ditemui di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Semarang, Minggu.

         Puan menyatakan, ia menghormati hasil tersebut, tetapi ia meminta agar seluruh simpatisan menunggu hasil resmi yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Tengah. Puan menambahkan, sebagai pencinta Bung Karno, ia bangga bisa mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Tengah. Ia menilai kesuksesan itu merupakan hasil kerja mesin politik dari tingkat bawah hingga atas.
"Ini adalah kemenangan bersama," katanya.
           Berdasarkan pantauan di Kantor DPD PDI Perjuangan yang juga disebut Panti Marhaen, ratusan pendukung Ganjar-Heru tampak hadir menyaksikan proses hitung cepat yang ditampilkan melalui sebuah layar lebar. Selain itu, terlihat satu kelompok seni kuda lumping yang tengah main di halaman Panti Marhen. Para pendukung terus meneriakkan dukungan kepada Ganjar-Heru.
           Pada kesempatan itu, Ganjar dan Heru yang merupakan pasangan nomor urut tiga tidak berada berada di tengah massa di Panti Marhaen. Ganjar berada di Kutoarjo, sedang Heru berada di Purbalingga.
            
           Keunggulan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko dalam hitung cepat Pemilihan Gubernur Jawa Tengah disambut dengan gembira oleh sejumlah kader PDI Perjuangan di Kota Semarang. Para kader itu meluapkan kegembiraan dengan bersorak-sorai dan mencukur rambut bersama.
             Di sejumlah ruas jalan di Semarang, terlihat kelompok kader dan simpatisan PDI Perjuangan merayakan kemenangannya. Salah satu kader PDI Perjuangan di Semarang, Suryo (45) mengatakan, cukur plontos tersebut sebagai wujud nazar yang disampaikan saat kampanye. Setidaknya terdapat sekitar 20 simpatisan yang menggunduli kepalanya.
           "Pak Ganjar pasti menang dan saya sudah nazar kalau menang akan cukur gundul," katanya, Minggu (26/5/2013).
            Ia berharap, setelah resmi menjabat sebagai gubernur, Ganjar dan pasangannya bisa memenuhi janji semasa kampanye, terutama mementingkan dan memperhatikan masyarakat bawah. Selain itu, warga berharap agar Ganjar bisa memberikan perubahan yang baik bagi Jawa Tengah.
           "Pak Ganjar harus perhatikan nasib Rakyat kecil. Kasih jamkesmas dan pendidikan gratis sesuai dengan yang disampaikan saat kampanye," ujarnya.
         
           Berdasarkan hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga survei, pasangan Ganjar-Heru unggul dibanding dua pasangan lain, yakni Bibit Waluyo-Sudijono Sastro serta Hadi Prabowo-Don Murdono. Berdasar hasil survei internal PDI Perjuangan, pasangan Ganjar-Heru mendapatkan 55,33 persen suara, kemudian Bibit-Sudijono dengan 25,06 persen suara, dan pasangan HP-Don mendapatkan 19,61 persen suara.

Sumber:
kompas.com
Hitung Cepat Ganjar - Heru Unggul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: