Polisi Takkan Biarkan Ada Geng Motor di Jalan



Jakarta - Ulah para geng motor di Indonesia semakin membuat resah masyarakat. Tindakan anarkis yang dilakukan geng motor tidak mencerminkan budaya yang baik terutama dalam berlalu lintas.

            Menanggapi hal itu, Wakapolri Komjen Nanan Soekarna mengatakan kalau mulai saat ini pihak kepolisian tidak akan membiarkan geng motor berkeliaran di jalan.

            "Sekarang polisi akan lebih aktif dan tidak akan membiarkan ada geng motor di jalan," tegas Nanan Soekarna yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, dalam acara Jakarta Bikers Crowd 2013 di Jakarta, Minggu (19/5/2013).

            Nantinya lanjut Nanan jika geng motor bertemu polisi maka pihak kepolisian tidak lagi akan menangkapnya melainkan akan ditindak dan diberikan pembinaan mengenai keselamatan berlalu lintas.

            "Kalau perlu nanti dibina dan diberikan edukasi mengenai keselamatan berlalu lintas yang baik dan benar. Daripada kebut-kebutan di jalan umum mending disuruh free style saja," pungkas Nanan.

            Malam tadi polisi menertibkan aksi geng motor dan balapan liar yang meresahkan di kawasan Jakarta. Sejumlah motor pun ditilang.

            TMC Polda Metro Jaya menyatakan sebuah motor sport Kawasaki Ninja merah ditilang petugas di Senayan. Selain itu sebuah motor sport diangkut mobil petugas kepolisian di Jl Asia Afrika. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

            Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan ada 13 motor yang ditilang dalam operasi itu. Namun menurutnya tidak ada aksi balapan liar. "Ada 13 motor yang kena tilang dan tidak ada balapan liar," katanya.

Sumber:
Aditya Maulana - detikOto
Nanan Soekarna
Polisi Takkan Biarkan Ada Geng Motor di Jalan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: